REKONSILIASI POLITIK

Rencana Rekonsiliasi Bamsoet, Muzani: Prabowo Sudah Lakukan

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 22 Mei 2024 | 17:45 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, merespons usulan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo untuk menggelar acara rekonsiliasi nasional untuk mempertemukan kubu 01, 02, dan 03.

Menurutnya, usulan tersebut sangat baik untuk menjaga persatuan masyarakat Indonesia, namun sebelum usulan tersebut muncul, presiden terpilih Prabowo Subianto sudah berkomitmen untuk melakukan rekonsiliasi dengan sejumlah pihak.

"Ya upaya untuk menjaga persatuan, menjaga kerukunan, menjaga kebersamaan, saya kira makin datang dari berbagai macam kalangan makin bagus. Tetapi tanpa itu pun, sebenarnya presiden terpilih Pak Prabowo sudah melakukan," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 22 Mei 2024.

Ia juga menegaskan, Prabowo selalu mengajak semua pihak untuk menjalin kerukunan dan kebersamaan, bahkan Prabowo juga akan mengayomi siapa pun, termasuk mereka yang bukan merupakan pendukungnya.

"Pak Prabowo selalu mengatakan bahwa beliau akan mengajak kepada mereka yang mendukung dan tidak mendukung, beliau akan mengayomi kepada mereka yang memilih dan tidak memilih, saya kira ini bentuk komitmen dari presiden terpilih Prabowo terhadap kerukunan, keutuhan dan kebersamaan," tandasnya.sinpo

Komentar: