Dito Sambut Baik Bobby Nasution Maju Pilkada dari Gerindra

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 21 Mei 2024 | 20:20 WIB
Kader muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo (Sinpo.id)
Kader muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo (Sinpo.id)

SinPo.id -  Politisi muda Partai Golkar Ario Bimo Nandito Ariotedjo angkat bicara terkait langkah Bobby Nasution menjadi kader Gerindra untuk maju di Pilkada 2024 Sumatera Utara.

Pria yang akrab disapa Dito itu menyebut pilihan menantu Presiden Joko Widodo tersebut sangat positif untuk koalisi besar Partai Golkar dan Gerindra serta Partai Koalisi Indonesia Maju lainnya.

Dito pun memberi ucapan selamat kepada Bobby karena telah memastikan diri maju di Pilkada Sumut melalui Partai Gerindra.

"Saya ucapkan selamat, ya," ucap Dito saat ditemui di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa, 21 Mei 2024.

Pria yang kini menjabat Menpora itu menjelaskan, selama ini dia telah mendengar bahwa majunya Bobby melalui Gerindra, karena sudah ada pembicaraan antara Gerindra dan Golkar terkait gelaran Pilkada-Pilkada di Indonesia.

"Gerindra bersama Golkar ini, hampir beberapa mayoritas Pilkada akan menyatu ya. Ini dalam rangka bagaimana nanti di Sumut, Gerindra punya jagoan Mas Bobby, Golkar Mas Ijeck (Musa Rajekshah). Jadi nanti bersatu (Gerindra-Golkar), juga Koalisi Indonesia maju," terang Dito.

Dito membantah adanya cibiran yang menyebut partainya gondok lantaran Bobby batal masuk Golkar dan justru memilih Gerindra sebagai pilihannya.

Justru, lanjut politisi 33 tahun tersebut, langkah Bobby melaju dari Partai Gerindra itu bagus dan positif untuk menjadi simbol perekat Pilkada-Pilkada di daerah lainnya.

"Ini langkah yang baik semoga bisa menjadi perekat Pilkada di lain tempat. Enggak ada perasaan kecele, karena yang saya tahu ini justru hasil pembicaraan para pimpinan, Pak Ketum Airlangga dan Pak prabowo, jadi ini langkah positif dong," tandasnya.

Sebelumnya, Bobby sudah memastikan berstatus sebagai kader Gerindra pada Senin, 20 Mei 2024. Dia juga mengumumkan maju dalam Pilkada 2024 Sumut melalui Gerindra pada Selasa, 21 Mei 2024.sinpo

Komentar: