Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 20 Mei 2024 | 20:12 WIB
Presiden Iran Ebrahim Raisi (SinPo.id/NTSL)
Presiden Iran Ebrahim Raisi (SinPo.id/NTSL)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi beserta rombongan dalam kecelakaan helikopter di barat laut Iran pada Minggu, 19 Mei 2024.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, duka cita mendalam atas wafatnya Presiden Iran, Yang Mulia Sayyed Ebrahim Raisi beserta delegasi pendamping yang menyertai beliau dalam musibah kecelakaan di Iran," tulis Jokowi di akun resmi X @jokowi dikutip, Senin, 20 Mei 2024.

Jokowi juga memanjatkan doa untuk keluarga yang ditinggalkan dan juga masyarakat Iran atas meninggalnya Presiden Raisi. "Doa tulus saya panjatkan bagi keluarga yang ditinggalkan dan masyarakat Iran," ucap Jokowi.

Seperti diketahui, Helikopter yang mengangkut Presiden Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian, dan sejumlah pejabat lainnya jatuh di Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur, Minggu, 19 Mei.

Kantor berita resmi Iran, IRNA menyebutkan Presiden Raisi meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Insiden itu terjadi saat Presiden Raisi bersama rombongan dalam perjalanan ke Kota Tabriz usai meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di wilayah Khoda Afarin, Provinsi Azerbaijan Timur, yang berbatasan langsung dengan Azerbaijan.sinpo

Komentar: