Telkomsat dan Starlink Resmi Jalin Kerja Sama Hadirkan Layanan Internet Bisnis di Indonesia

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 19 Mei 2024 | 22:32 WIB
Ilustrasi Telkomsel (SinPo.id/Bergelora)
Ilustrasi Telkomsel (SinPo.id/Bergelora)

SinPo.id - Telkomsat dan Starlink resmi menjalin kerja sama untuk menghadirkan layanan internet bisnis (enterprise) di Indonesia, sekaligus menawarkan layanan bisnis berbasis Starlink yang kompetitif.

“Momentum kerja sama ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsat sebagai mitra strategis pertama dan utama Starlink di Indonesia," kata Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf, Sabtu, 19 Mei 2024.

Melalui kerjasama dengan Starlink, Telkomsat akan fokus pada dua area, yakni di wilayah yang belum mendapatkan layanan konektivitas terestrial dan seluler (unserved) dan wilayah yang telah mendapatkan konektivitas terestrial dan seluler, namun belum cukup memadai (underserved).

Sementara menurut SVP Corporate dan Communication Telkom, Ahmad Reza, kerja sama TelkomGroup, dalam hal ini Telkomsat akan mendukung percepatan konektivitas di Indonesia.

“Bersama Starlink, semakin menunjukkan komitmennya untuk terus berupaya mendukung program pemerintah, untuk percepatan pemerataan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia, khususnya untuk wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar)," jelasnya.sinpo

Komentar: