PILGUB JATIM

Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Airlangga: Tunggu Besok

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 16 Mei 2024 | 16:57 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Dok. Pribadi)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Dok. Pribadi)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi isyarat partainya kemungkinan akan kembali mendukung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilgub Jawa Timur 2024. Karenanya, Jumat besok, Airlangga akan mengelar pertemuan dengan Khofifah. 

"Tunggu besok hari Jumat, ada Ibu Khofifah, kami akan bicara," kata Airlangga kepada wartawan, Kamis, 16 Mei 2024. 

Airlangga mengungkit, sebenarnya Golkar sudah memberikan surat penugasan kepada Khofifah untuk kembali maju pada Pilgub Jatim. 

Airlangga bahkan berseloroh, jika sudah ada keputusan, tidak menutup kemungkinan juga akan memberi surat tugas serupa kepada Emil Dardak menyusul keinginan Khofifah untuk tetap bersama. 

"Ya nanti ditambahin saja satu, (surat tugas) Emil," kata Airlangga.

Sebagai informasi, Khofifah sudah mengantongi dukungan 4 parpol untuk maju di Pilgub Jatim. Yaitu dari Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN.

Khofifah mengaku merasa nyaman dan produktif bekerja dengan Emil Dardak. Karena itu, ia berharap empat parpol tersebut yang memberikan rekomendasi di Pilgub Jatim itu kompak, mendukung dirinya dan Emil.

"Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak. Saya mudah-mudahan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil. Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin," kata Khofifah di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2024. 

 sinpo

Komentar: