Prabowo Turut Berduka Atas Bencana Sumbar dan Ucapkan Apresiasi ke TNI-Polri

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 16 Mei 2024 | 13:37 WIB
Menhan Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka atas bencana banjir bandang yang melanda beberapa daerah di Sumbar. (SinPo.id/Tim Media)
Menhan Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka atas bencana banjir bandang yang melanda beberapa daerah di Sumbar. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka atas bencana banjir bandang yang melanda beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

"Saudara-saudara sekalian semua, warga Sumbar saya sampaikan turut berduka cita turut berbela sungkawa atas kehilangan masyarakat dan korban. Dan saya datang memberikan bantuan kemanusiaan dari Kemhan dan unsur-unsur lain kami juga nanti akan membantu," kata Prabowo yang hadir langsung meninjau dan memberikan bantuan di Padang, Kamis, 16 Mei 2024.

Lebih lanjut Prabowo pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kinerja semua unsur dari TNI-Polri yang sigap mengambil tindakan-tindakan untuk meringankan beban masyarakat. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada unsur-unsur termasuk TNI-Polri yang sigap membantu. Sekali lagi kita turut berduka cita dan berdoa kepada yang maha kuasa untuk diberikan kekuatan bersama sama bekerja keras segera memulihkan keadaan," kata Prabowo. 

Prabowo melalui Kemhan menyalurkan bantuan berupa 20 ton beras, 1.000 paket obat-obatan berupa obat diare, obat demam/flu, minyak kayu putih, Betadine, kain kasa, vitamin, hansaplast, hingga 600 pasang sepatu boot. Lalu, ada bantuan 3.000 helai selimut, 3.000 paket alat mandi hingga 10.000 dus mi instan.

Kunjungan ini dilakukan Prabowo langsung usai mengunjungi UEA dan Qatar.

“Saat kunjungan kerja di UEA dan Qatar saya mendapat informasi ada bencana banjir bandang di Sumatera Barat, saya putuskan langsung dari Doha bertolak ke Padang, Sumatera Barat untuk memberikan bantuan, melihat kondisi saudara - saudara kita disana dan berkoordinasi dengan seluruh aparat pemerintah dan masyarakat yang terlibat dalam penanggulangan darurat bencana,” ujarnya.sinpo

Komentar: