Casis Bintara Polri Dibegal di Kebon Jeruk, Jari Putus dan Motor Raib

Laporan: Firdausi
Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55 WIB
Ilustrasi. (SinPo.id/Istimewa)
Ilustrasi. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Seorang calon siswa (casis) Bintara Polri berinisial SMR kehilangan jari tangannya setelah menjadi korban begal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Bara pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekira pukul 05.00 WIB. 

Dari kejadian ini, jari korban terputus, motor, dan handphone raib digondol para pelaku.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Sutrisno mengatakan, kejadian terjadi saat korban hendak melakukan test Bintara di SMK Media Informatika Pesanggarahan, Jakarta Selatan. 

"Itu kejadian Minggu lalu. Saat korban mau berangkat tes psikologi ke SMK media Informatika itu di Pesanggrahan," kata Sutrisno kepada wartawan, Rabu, 15 Mei 2024. 

Dari hasil pemeriksaan, kata Sutrisno, saat itu korban tengah mengendarai sepeda motornya, ternyata korban sudah dibuntuti pelaku begal yang diduga berjumlah tiga orang. 

"Dari Tanjung Duren itu sudah diikutin yang tiga orang pelaku ini," tuturnya. 

Pada saat itulah, para pelaku menyalip korban. Namun di antara salah satu pelaku ada yang membawa senjata tajam hingga akhirnya membacok korban. 

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka dengan jari terputus akibat terkena sabetan senjata tajam pelaku. 

"Jarinya terputus, sekarang udah dioperasi, sekarang korbannya udah pulang dan pemulihan," tuturnya. 

Dari kejadian ini, korban juga kehilangan sepeda motor hingga handphonenya yang diambil oleh pelaku. Kini pelaku tengah diburu oleh pihak kepolisian. sinpo

Komentar: