UPTD BLK AGROBISNIS

UPTD BLK Agrobisnis Diharapkan Dapat Lahirkan Tenaga Kerja Terampil

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 14 Mei 2024 | 13:45 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin (SinPo.id/ Parlementaria)
Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin, berharap UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Agrobisnis, dapat melahirkan tenaga kerja terampil yang dibutuhkan oleh sektor pariwisata, dan menanamkan kemandirian agar anak didiknya bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Agrobisnis bagi saya sudah sangat bagus. Karena memang ada beberapa pelatihan vokasional yang diberikan kepada anak-anak muda, sehingga mereka benar-benar nantinya bisa bekerja di dunia usaha," kata Alifudin, melalui keterangan persnya, dikutip Selasa 14 Mei 2024.

Namun ia mengatakan, di beberapa daerah pengelolaan BLK masih cenderung kurang baik. Hal itu kemungkinan disebabkan oleh kurangnya kemampuan manajemen dari masing-masing daerah.

“Saya berharap BLK-BLK yang ada itu betul-betul mendapatkan perhatian dari pusat. Sehingga tidak sekadar dibangun tapi bisa menghasilkan sumber daya manusia yang memang berkualitas dan siap untuk diserap di dunia usaha,” ungkapnya.

Selain itu, kata Alifudin, masih banyak daerah yang memiliki kekurangan untuk menyerap lulusan BLK tersebut. Sehingga perlu adanya dukungan dari pemerintah pusat agar BLK dapat bekerjasama dengan sejumlah pengusaha di setiap daerah.sinpo

Komentar: