Polri Serahkan Kendaraan dan Almatsus untuk Sukseskan WWF ke-10 Bali

Laporan: Firdausi
Senin, 13 Mei 2024 | 16:13 WIB
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran (SinPo.id/Humas Polri)
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran menyerahkan bantuan berupa kendaraan, alat material khusus (almatsus) dan perlengkapan perorangan lapangan (kaporlap) kepada Polda Bali untuk kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10.

Penyerahan bantuan ini untuk mensukseskan kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung di Bali pada 18-25 Mei 2024. 

"Kendaraan, almatsus dan kaporlap ini diserahkan kepada Polda Bali untuk digunakan selamanya secara bertahap. Sesuai dengan arahan Pak Kapolri untuk memberikan dukungan maksimal ke seluruh polda termasuk Polda Bali," kata Komjen Fadil Imran, Senin, 13 Mei 2024. 

Fadil merinci jumlah kendaraan, almatsus, dan kaporlap yang diserahkan ke Polda Bali, di antaranya empat unit kendaraan roda empat double cabin, dan kendaraan roda dua sebanyak 10 unit. 

Selanjutnya 300 helm keselamatan patroli, 2.400 rompi keselamatan, 800 pelindung hujan, 1.200 kopel dan 1.200 perlengkapan borgol. 

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan, penyerahan ini bantuan ini sebagai bentuk prioritas dalam untuk menguatkan keamanan Polda Bali. 

"Bali salah satu destinasi wisata super prioritas yang menjadi tuan rumah WWF ke-10. Ini seharusnya diperkuat keamanannya," tuturnya. 

"Ini juga semoga menjadi kontribusi kepada provinsi Bali dalam aspek kepariwisataan dari sisi Kamtibmas," tuturnya. 

Selain itu, jenderal bintang tiga itu juga menyampaikan, bahwa Bali bakal dijadikan daerah percontohan inovasi di sektor wisata prioritas. 

Inovasi pengembangan wisata prioritas tersebut juga merupakan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sehingga, pengembangan sektor wisata bisa dilakukan maksimal. 

"Kapolri memerintahkan kepada saya untuk membuat sebuah terobosan kreatif untuk memajukan kawasan wisata super prioritas dan kawasan wisata prioritas di Bali," tuturnya. sinpo

Komentar: