KNKT Investigasi Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciater

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 13 Mei 2024 | 05:30 WIB
KNKT
KNKT

SinPo.id -  Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menginvestigasi kecelakaan bus pariwisata Trans Putera Fajar di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. KNKT telah membentuk tim untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan bus yang terguling pada Sabtu 11 Mei 2024 pukul 18.45 WIB.

"Kami menginvestigasi kecelakaan, mencari penyebab teknis dari kecelakaan ini untuk nantinya memberikan rekomendasi agar kecelakaan yang sama tidak berulang lagi," kata

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjonoinggu pada Minggu 12 Mei 2024

Bus pariwisata Trans Putera Fajar yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok. Pasca kecelakaan, KNKT tengah mengumpulkan data hingga keterangan saksi untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan 11 orang meninggal dunia.

"Untuk teknis, kami akan mengecek kendaraan ini kenapa secara teknis mengalami rem blong. Setelah data terkumpul, kami dalami masalah bus nya, kemungkinan yang menjadi hal untuk disampaikan adalah masalah perbaikan sistem secara menyeluruh," kata dia.



sinpo

Komentar: