Gerindra: Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati Hanya Soal Waktu

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 13 Mei 2024 | 04:16 WIB
: Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)
: Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

SinPo.id -  Rencana pertemuan presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hanya persoalan waktu. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Dia mengungkapkan hubungan Prabowo Subianto-Gerindra dengan PDIP berjalan baik. Partainya tidak memiliki masalah dengan PDI Perjuangan, termasuk relasi antara Prabowo dengan Megawati.

“Pertemuan antara Pak Prabowo dengan (Ketua Umum) PDIP, sekali lagi itu soal waktu karena keduanya adalah sahabat dan kawan lama,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu 12 Mei 2024
Dia mengungkapkan PDIP dalam banyak kesempatan mengatakan tidak punya masalah dengan Prabowo. "Dengan demikian kami juga tidak punya masalah dengan Bu Mega dan PDIP,” ujarnya.

Adapun hubungannya secara personal dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terjalin baik. Untuk itu, dia menegaskan tidak ada kendala komunikasi yang berarti antara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

“Komunikasinya juga berjalan cukup lancar. Jadi, dari sisi ini sebenarnya enggak ada masalah. Enggak ada yang mandeg, kalaupun mandeg itu karena kesibukan masing-masing dari pemimpin di PDIP dan di kami,” ucapnya.

Dia merespons positif atas apresiasi elite PDI Perjuangan terhadap pernyataan Prabowo yang menyatakan bahwa Bung Karno bukan hanya milik satu partai politik. Ia menegaskan kembali pernyataan Prabowo, bahwa Bung Karno seorang tokoh proklamator dan Presiden pertama RI milik seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi, Bung Karno itu adalah milik kita semua, milik seluruh rakyat Indonesia dan Pak Prabowo mengatakan bahwa Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia. Kemudian itu ditanggapi positif. Tentu saja kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan, termasuk teman-teman dari PDIP yang merespons hal itu yang baik,” tambahnyasinpo

Komentar: