130.000 Wisatawan Liburan ke Ancol pada Akhir Pekan

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 13 Mei 2024 | 03:05 WIB
Ancol (ancol.com)
Ancol (ancol.com)

SinPo.id -  Sebanyak 130.000 wisatawan tercatat telah menyambangi kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, selama libur panjang, 9 hingga 11 Mei kemarin.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho menjabarkan, pada Kamis 9 Mei jumlah total pengunjung sebanyak 52.000 orang, lalu Rabu 8 Mei 2024 ada 29.000 dan Sabtu 11 Mei 2024 kemarin sebanyak 49.000 wisatawan.

Menurutnya, pengunjung telah mendatangi kawasan Ancol sejak pagi dan semakin sore bertambah banyak.

Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

"Hingga siang ini kawasan Ancol masih terus dipadati pengunjung. Sejak tiga hari lalu tercatat jumlah pengunjung telah mencapai 130 ribu pengunjung," kata Eko, Minggu (12/5).

Beberapa spot wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, antara lain Pantai Ancol Lagoon dan Carnaval. Kemudian  wahana hiburan di Dufan. seperti  Ecovention, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventure.

"Kami mengerahkan seluruh personel di lapangan agar pengunjung dapat berwisata dengan  nyaman dan aman, serta puas," tegasnya.

Salah seorang pengunjung asal Bekasi, Kartika (29) mengaku tidak pernah bosan mengunjungi kawasan Ancol, karena banyak menyuguhkan berbagai atraksi dan hiburan musik.

"Meskipun ramai pengunjung,  kita masih bisa menikmati sarana wisata di sini. Anak-anak sangat happy kalau diajak liburan ke Ancol," tandasnya.sinpo

Komentar: