THAILAND OPEN 2024

Pebulutangkis Putri Siap Lanjutkan Tren Positif Pasca Piala Uber 2024

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 13 Mei 2024 | 02:51 WIB
Thailand Open
Thailand Open

SinPo.id -  Kurang dari satu pekan mempersiapkan diri, tim Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand, guna mengikuti turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2024, 14-19 Mei, di Stadion Nimibutr. Meskipun relatif singkat, para pemain putri bertekad siap kembali tampil maksimal dengan berbekal performa apik yang ditunjukan pada perebutan Piala Uber 2024.

"Hasil bagus di Piala Uber lalu menambah semangat dan keyakinan saya dan teman-teman untuk bisa berprestasi semaksimal mungkin di Thailand Open nanti," kata pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo kepada tim Humas dan Media PBSI di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu 12 Mei pagi.

Ester dan rombongan bulu tangkis Indonesia meninggalkan Tanah Air dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 0712 dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 09.10 WIB. Setelah transit di Kuala Lumpur, rombongan akan meneruskan perjalanan dengan MH 0782 pukul 15.05 waktu setempat menuju Bangkok.

Dimotori pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Ester, dan Komang Ayu Cahya Dewi, tim Piala Uber Indonesia mencatatkan hasil apik pada kejuaraan beregu yang berlangsung di Chengdu, China, tersebut. Setelah menunggu 16 tahun, tim Uber Indonesia bisa kembali tampil ke partai puncak ajang perebutan lambang supremasi bulu tangkis beregu putri dunia tersebut. "Saya memang tidak memiliki ekspektasi yang muluk-muluk. Saya akan menikmati dulu setiap pertandingan demi pertandingan. Semoga saja dengan berbekal hasil bagus di Piala Uber lalu, hasilnya di Thailand Open juga bagus," Ester, menambahkan.

Rekannya, Komang Ayu pun menyampaikan suara yang senada. Penampilan bagus di Piala Uber lalu paling tidak menambah rasa percaya dirinya untuk tampil optimal di Thailand Open. "Bisa maju ke final Piala Uber tentu menambah keyakinan saya. Motivasinya pasti bertambah. Berkaca dari hasil positif tersebut, saya akan mencoba untuk tampil maksimal di setiap pertandingan," ujarnya.

Putri Kusuma Wardani yang absen memperkuat tim Piala Uber, juga menyebut keberhasilan rekan-rekannya di Chengdu, memotivasi dirinya untuk tampil terbaik di Bangkok. "Saya tentu termotivasi sukses teman-teman. Saya akan menikmati pertandingan saja nanti," pungkasnya.sinpo

Komentar: