Dubes Zuhair Yakin RI Terus Dukung Kemerdekaan Palestina Saat Pemerintahan Prabowo

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 10 Mei 2024 | 15:49 WIB
Menhan Prabowo Subianto dan Dubes Palestina Zuhair Al Shun. (SinPo.id/dok. Kemhan)
Menhan Prabowo Subianto dan Dubes Palestina Zuhair Al Shun. (SinPo.id/dok. Kemhan)

SinPo.id - Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, meyakini dukungan negara Indonesia untuk kemerdekaan Palestina tetap berlanjut atau tidak akan goyah setelah Prabowo Subianto dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

"Saya percaya dan saya mendengar dari semua orang, tidak ada perubahan dalam hal ini (dukungan kemerdekaan Palestina)," kata Zuhair dalam konferensi pers di Kedubes Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Mei 2024. 

Zuhair mengatakan, Prabowo adalah teman dan sahabat baiknya. Zuhair juga mengaku sudah mendengar langsung dari Prabowo bahwa Indonesia akan tetap sama, mendukung kemerdekaan Palestina.

"Saya mendengar darinya langsung bahwa dia (Prabowo) akan selalu bersama Palestina. Tidak ada perubahan dalam kebijakan," kata Zuhair.

Lebih lanjut, Zuhair menyampaikan, dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina merupakan perintah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Karena, bunyi konstitusi Indonesia, ingin menghapus penjajahan di atas dunia: "Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

"Ada di konstitusi dan ada di prinsip negara ini, tidak ada perubahan," tukas Zuhair.sinpo

Komentar: