Boeing 737 Tergelincir dari Landasan Pacu di Bandara Senegal

Oleh: VOA Indonesia
Jumat, 10 Mei 2024 | 04:49 WIB
Sebuah pesawat tergelincir dari landasan pacu di Bandara Internasional Blaise Diagne di Dakar, Senegal (SinPo.id/Reutres)
Sebuah pesawat tergelincir dari landasan pacu di Bandara Internasional Blaise Diagne di Dakar, Senegal (SinPo.id/Reutres)

SinPo.id - Sebuah pesawat Boeing 737 yang membawa 85 orang tergelincir di landasan pacu bandara di Dakar, ibu kota Senegal, mengakibatkan 10 orang cedera, kata menteri transportasi, Kamis, 9 Mei 2024.

Menteri Transportasi El Malick Ndiaye mengatakan penerbangan Air Sénégal yang dioperasikan oleh TransAir sedang menuju Bamako pada Rabu malam dengan 79 penumpang, 2 pilot dan empat awak kabin. Korban cedera dirawat di rumah sakit, sedangkan selebihnya dibawa ke hotel untuk beristirahat.

Tidak ada rincian lain yang diberikan mengenai insiden ini.

The Aviation Safety Network (Jaringan Keselamatan Penerbangan, ASN), yang melacak kecelakaan penerbangan, menerbitkan foto-foto pesawat yang rusak di lapangan rumput yang dikelilingi busa pemadam api di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Menurut foto-foto itu, satu mesin tampak terlepas dan satu sayap rusak.

ASN adalah bagian dari Flight Safety Foundation, sebuah kelompok nirlaba yang bertujuan untuk mempromosikan perjalanan udara yang aman dan melacak kecelakaan.   sinpo

Komentar: