Erick Tohir Apresiasi Capaian Garuda Muda: Sebuah prestasi melebihi ekspektasi

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 10 Mei 2024 | 01:45 WIB
Ketum PSSI Erick Tohir bersama Presiden FIFA (SinPo.id/Pssi)
Ketum PSSI Erick Tohir bersama Presiden FIFA (SinPo.id/Pssi)

SinPo.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23, meski gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024. Menurut Erick, capaian Garuda Muda sudah melebihi ekspektasi banyak orang.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Namun, anak asuh Sin Tae-Yong justru lolos ke semifinal setelah menumbangkan tim-tim kuat seperti Australia hingga Korea Selatan.

“Terima kasih untuk perjuangan seluruh pemain, ofisial, serta dukungan masyarakat dan pemerintah,” tulis Erick dalam akun instagram pribadinya, Kamis, 9 Mei 2024.

“Sebuah prestasi melebihi ekspektasi, Indonesia bisa mencapai semifinal Piala Asia lalu bertanding di playoff Olimpiade,” imbuhnya.

Erick optimis capaian Garuda Muda kedepan akan lebih gemilang. Ia pun berharap masyarakat Indonesia selalu mendukung langkah Garuda Muda.

“Ini bukan akhir, tapi landasan untuk terbang lebih tinggi,” tandasnya.

Garuda Muda gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024, usai takluk dari Guinea U-23 dengan skor 1-0. Kekalahan ini sekaligus membuat asa Timnas Indonesia U-23 berlaga di Olimpiade Paris 2024 sirna.sinpo

Komentar: