PENGAMANAN GEREJA KATEDRAL

Polisi Menurunkan Gegana dan K9 Amankan Gereja Katedral

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 09 Mei 2024 | 16:56 WIB
Pengamanan di Gereja Katedral (SinPo.id/ Humas Polres Jakpus)
Pengamanan di Gereja Katedral (SinPo.id/ Humas Polres Jakpus)

SinPo.id - Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan, pihaknya menerjunkan unit Jibom Gegana dan K9 Polda Metro Jaya untuk mengamankan Gereja Katedral. Hal tersebut masuk dalam rangkaian pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Kamis, 9 Mei 2024.

Kegiatan pengamanan melibatkan  untuk memastikan keamanan dan sterilisasi setiap sudut di area Geraja Katedral baik di luar maupun di dalam Gereja. Semua dicek menggunakan alat detektor sebelum kegiatan ibadah dimulai.

"Para Jemaat yang akan masuk lakukan pemeriksaan bersama Pamdal, cek betul barang bawaannya. Kita layani dengan sopan santun para Jemaat yang akan masuk Gereja Katedral," kata Dhanar saat pengarahan ke anggotanya.

"Melaksanakan tugas harus fokus, jangan main HP saat melaksanakan kegiatan pengamanan. Apabila ada gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada saya selaku Kapam Obyek, nanti saya yang akan mengambil tindakan," sambungnya.

Giat pengamanan melibatkan 59 personel Polri untuk menjaga keamanan dan sekitar Gereja Katedral. Sehingga masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih bisa tenang dan tidak was-was karena kehadiran Polisi untuk menjaganya.

"Dihimbau para jemaat yang hadir apabila ada melihat orang yang dicurigai akan berbuat tidak baik segera laporkan kepada aparat kepolisian. Nanti polisi yang akan menangani. Diharapkan kegiatan ibadah di Gereja Katedral berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," tandasnya.sinpo

Komentar: