Hari Rabu Ini, Ada Job Fair di Tamini Square

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 08 Mei 2024 | 05:43 WIB
Job Fair
Job Fair

SinPo.id -  Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Timur  menggelar job fair di Tamini Square, pada Selasa 7 Mei 2024 hingga Rabu 8 Mei 2024. Job fair menggunakan barcode atau QR Code.

"Saya minta utamakan  warga Jakarta Timur yang memiliki kompeten dan dedikasi baik," kata
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, pada Selasa 7 Mei 2024.

Menurut Anwar, job fair yang mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka pengangguran sekaligus mengentaskan kemiskinan.

Kasudin Nakertransgi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi menambahkan, kegiatan ini diikuti 20 perusahaan swasta yang bergerak di berbagai bidang. Mulai dari perusahaan retail, farmasi, otomotif dan sebagainya dengan 2. 258 lowongan pekerjaan.

"Menariknya,job fair ini menerapkan sistem paper less bagi pelamar kerja. Sehingga pelamar tidak harus membawa CV untuk melamar pekerjaan yang dituju, cukup menggunakan QR Code," jelasnya.

Menurutnya, sistem ini diterapkan untuk mencegah penyalahgunaan data para pelamar dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain juga mempercepat dan mempermudah proses rekruitmennya dan tidak ada berkas yang tercecer.

"Semua data akan tersimpan rapi di sistem yang ada," tukasnya.sinpo

Komentar: