Jelang Pilkada 2024, Pemprov DKI Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 07 Mei 2024 | 17:17 WIB
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. (SinPo.id/Istimewa)
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Pemprov DKI Jakarta terus berupaya memperkuat kerukunan antar umat beragama dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif di sejumlah wilayah menjelang Pilkada Jakarta 2024.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyebut upaya Pemprov DKI ini untuk menghindari polarisasi agar tidak menjadi konflik saat kontestasi Pilkada 2024 mendatang. 

"Proses Pilkada DKI Jakarta ini kita hormati, kemudian kita juga tetap menjaga iklim kondusif," ujar Dhany dalam keterangannya, Selasa, 7 Mei 2024.

Dia berujar, pilihan dalam memilih pemimpin boleh berbeda. Akan tetapi, kata dia, usai kontestasi tersebut selesai masyarakat diharapkan dapat kembali bersatu kembali. 

"Kita harus guyub dan kembali bersatu padu membangun DKI Jakarta dan Indonesia," ungkap dia.

Lebih jauh, Dhany mengungkapkan, keberadaan lembaga keagamaan harus benar-benar menyatukan masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, kegiatan yang menghadirkan para pemuka agama, juga organisasi kemasyarakatan (ormas) diadakan secara rutin. 

"Kami ingin memperkuat lagi rasa persatuan dan kesatuan kita,supaya lebih kondusif lagi, menyatukan persepsi terkait dengan menciptakan kondisi Jakarta yang lebih kondusif, lebih aman, nyaman," kata Dhany. 

Seperti diketahui, Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Pilkada dilaksanakan di wilayah provinsi dan atau kabupaten/kota untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.sinpo

Komentar: