PKB Bakal Buka Pendaftaran Calon Gubernur Jakarta di Pilkada 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 30 April 2024 | 17:59 WIB
Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas menyebut, partainya membuka pendaftaran bakal calon Gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang berlangsung pada November 2024.

"PKB Jakarta siap berkoalisi dan mengusung calon potensial untuk maju di Pilkada 2024," kata   Hasbiallah dalam keterangannya dikutip Selasa, 30 April 2024.

Menurut dia, pihaknya bertekad meraih kemenangan di pemilihan Gubernur Jakarta 2024 ini. Oleh karenanya, PKB Jakarta bakal menyiapkan infrastruktur partai untuk Pilkada 2024.

"Kita siap menghidupkan aura PKB di Jakarta, untuk meraih target menang Pilkada di Jakarta 2024," tuturnya. 

Lebih lanjut, Hasbiallah mengungkapkan, kriteria PKB untuk bakal calon yang diusung, yakni mengerti dan memahami permasalahan yang dihadapi warga Jakarta.

Kemudian, kata dia, bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi warga Jakarta, karena Jakarta sudah tidak lagi menjadi Ibukota negara.

"Yang terakhir, sejalan atau selaras dengan visi dan misi PKB Jakarta sebagai partai terbuka dan menganut ideologi Islam aswaja, yang sejuk dan bisa menjadi rahmat bagi semua," tuturnya. 

Seperti diketahui, Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Pilkada dilaksanakan di wilayah provinsi dan atau kabupaten/kota untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.sinpo

Komentar: