HALAL BIHALAL PBNU

Gus Yahya: PBNU Pasti Bersama Pemerintahan Prabowo-Gibran

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 28 April 2024 | 19:57 WIB
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (SinPo.id/Ashar)
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya memastikan, PBNU akan selalu mendukung dan bekerja sama dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. Karena, sejak di pemerintahan sebelumnya yakni Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, PBNU selalu bersama-sama. 

"Sejak awal kita juga ingin sampaikan bahwa nanti ke depan, Nahdlatul Ulama tidak akan pernah tidak bersama-sama dengan pemerintahan presiden yang akan datang, Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Gus Yahya dalam Halalbihalal bersama Prabowo-Gibran di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu, 28 April 2024. 

Gus Yahya mengakui bahwa kebersamaan PBNU dengan Prabowo-Gibran terkait politik. Namun, tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Apakah ini soal politik? Iya. Tapi motivasinya adalah kemaslahatan rakyat. Karena tanggung jawab imam adalah untuk kemaslahatan sebesar-besarnya untuk rakyat dan kami siap bekerja sampai ke tingkat ranting," tegas dia.

Menurut Gus Yahya, PBNU memiliki peran dalam memastikan agenda pemerintah demi kemaslahatan rakyat banyak. 

"Nahdlatul Ulama membuat kesimpulan bahwa tidak ada peran yang lebih tepat kepada NU selain memastikan agenda pemerintah yang dimaksudkan untuk kemaslahatan rakyat banyak sampai kepada rakyat," ujarnya.sinpo

Komentar: