HALAL BIHALAL PBNU

Prabowo Ledek Gus Ipul: Dulu Sandalan, Jeansnya Nggak Pernah Dicuci

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 28 April 2024 | 19:08 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto berseloroh meledek Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifulah Yusuf alias Gus Ipul yang sudah lama ia kenal. 

Prabowo berkelakar, dulu Gus Ipul kemana-mana selalu memakai sandal, dan terlihat celana jeans nya jarang dicuci. 

"Saya kenal Gus Ipul, maaf Pul, masih pakai sandal beliau, jeans nya nggak tahu berapa hari nggak dicuci," kata Prabowo disambut gelak tawa dalam acara Halalbihalal di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu, 28 April 2024. 

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga merasa kagum dengan kepengurusan PBNU dibawah nahkoda Yahya Cholil Staquf dan Gus Ipul saat ini. 

Menurut Prabowo, hal itu tidak terlepas dari peran presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang memiliki pemikiran jauh melampaui zamannya. Dan, Gus Yahya dan Gus Ipul merupakan murid Gus Dur. 

"Saya sangat kagum melihat kepemimpinan NU sekarang, konsepsional jauh ke depan. Beliau (Gus Ipul) memang pantas menjadi muridnya Dus Dur, karena pemikirannya jauh ke depan. (Pemikiran) Gus Dur jauh ke depan," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, dirinya  merasa sangat terhormat lantaran dahulu dekat dengan Gus Dur. 

"Saya punya kehormatan dulu, pernah micitin kaki beliau (Gusr Dur, benar nggak Gus Ipul. Saksi kan? Kehormatan bagi saya yang boleh masuk kamar tidur Gus Dur, dari Mayor sampai Jenderal," kata dia. 

Lebih lanjut, Prabowo juga terharu mendapat dukungan dari PBNU untuk kemajuan pemerintahannya yang akan datang. Termasuk dianggap sebagai anggota keluarga NU. 

"Saya merasa besar hati dengan dukungan dari Nahdlatul Ulama.  Sangat senang hati saya karena dianggap keluarga besar NU. Padahal memang saya merasa keluarga NU dari dulu," kata Prabowo. sinpo

Komentar: