HALAL BIHALAL PBNU

Cerita Prabowo Dipanggil "Mas Bowo" oleh Jokowi

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 28 April 2024 | 17:59 WIB
Presiden terpilih, Prabowo Subianto di halal bihalal PBNU (SinPo.id/ Ashar)
Presiden terpilih, Prabowo Subianto di halal bihalal PBNU (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku sekarang dipanggil "Mas Bowo" oleh Presiden Joko Widodo, bukan lagi "Pak Menhan" ketika akan diberi tugas. 

"Kemarin-kemarin saya masih dipanggil Pak Menhan kan, tetapi sekarang sudah lebih akrab dan dipanggil Mas Bowo. 'Jadi Mas Bowo nanti harus berangkat ke sini dan ketemu ini'," kata Prabowo saat menghadiri acara halalbihalal bersama PBNU di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu, 28 April 2024. 

Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan, dirinya sekarang diberi tugas oleh Jokowi untuk mengunjungi negara-negara sahabat. Seperti Jepang, hingga Tiongkok, beberapa waktu lalu. 

"Nanti juga akan ke Timur Tengah," ujarnya.

Di sisi lain, Menteri Pertahanan ini memastikan  akan tetap bekerja seusai ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Prabowo juga mengaku akan mempersiapkan diri untuk menerima mandat pemerintahan selanjutnya yang secara resmi akan dilakukan pada 20 Oktober 2024.

"Masa ini akan kami gunakan dengan sesungguh-sungguhnya untuk menyiapkan diri. Kami belajar masalah, kami kumpulkan para pakar, kami diskusi dengan segala unsur untuk kami rumuskan langkah-langkah,” kata Prabowo.

 sinpo

Komentar: