Hasil Cek CCTV, Polisi Simpulkan Brigadir RAT Bunuh Diri

Laporan: Firdausi
Minggu, 28 April 2024 | 15:04 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro. (SinPo.id/Istimewa)
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Selatan mendalami penyebab kematian anggota Polresta Manado, Brigadir Ridhal Ali Tomi (34) alias Brigadir RAT. 

Dari serangkaian pendalaman itu, penyidik baru rampung menyelasaikan sejumlah rekaman CCTV di sekitaran lokasi kejadian. 

Hasilnya bisa disimpulkan bahwa penyebab Brigadir RAT meninggal dunia diduga karena bunuh diri. 

“Dari keterangan saksi olah TKP dan juga didukung dari barang bukti yang ada, dan juga alat bukti berupa CCTV yang kami sudah putar. Kami bisa mengambil kesimpulan untuk sementara bahwa dugaan yang bersangkutan bunuh diri,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro kepada wartawan dikutip pada Minggu, 28 Aplril 2024. 

Selain mendalami CCTV di lokasi, penyidik juga melakukan sejumlah pemerisaan saksi yang berada di sekitaran lokasi kejadian, dan juga didukung dengan barang bukti yang didapat penyidik. 

Pendalaman juga dilakukan agar penyebab kasus kematian Brigadir RAT terang benderang. 

"Kami juga telah melakukan kegiatan digital forensik terhadap temuan CCTV yang ada di TKP. Dari CCTV ini kami bisa melihat gambaran kejadian dari peristiwa tersebut," ujarnya. 

Sebelumnya, seorang personel polisi anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 25 April 2024.

Saat ditemukan, posisi korban berada di kursi supir sebelah kanan mobil Toyota Alphard B 1544 QH yang diduga milik kerabatnya. 

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi juga menemukan adanya bekas tembakan di bagian atas mobil yang sebelumnya digunakan Brigadir RAT. 

Atas temuan tersebut dan berdasarkan hasil olah TKP, polisi pun menduga bahwa korban tewas diduga akibat bunuh diri. sinpo

Komentar: