PILKADA JAKARTA

NasDem Bakal Prioritaskan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 27 April 2024 | 16:04 WIB
Anies Baswedan (SinPo.id/Zikri Maulana)
Anies Baswedan (SinPo.id/Zikri Maulana)

SinPo.id - Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut, partainya akan memprioritaskan Anies Baswedan untuk diusung menjadi calon Gubernur Jakarta dalam Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Namun, kata Willy, pihaknya telah menyiapkan kader sendiri untuk ikut kontestasi Pilkada di Jakarta, yakni Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino. 

"Ya prioritas Mas Anies, top priority. Yang kedua ada Ahmad Sahroni, dan ada Wibi Andrino, habis itu yang lain-lain kita lihat nanti," ujar Willy kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April 2024.

Willy berujar, tawaran Anies untuk diusung oleh NasDem dalam Pilkada Jakarta langsung dari Ketua Umum Surya Paloh. Oleh karenanya, NasDem masih menunggu jawaban dari Anies. 

"Ya sejauh ini tawaran itu datang dari Pak Surya kepada Mas Anies, ya kita tunggu lah seperti apa yang disampaikan Pak Surya kemarin, mungkin Mas Anies butuh waktu untuk mendalami itu melihat situasi tetapi setidak-tidaknya NasDem siap kalau mas Anies mau maju," ungkap dia. 

Terkait kerja sama dengan PKS dan PKB di Pilkada di Jakarta, Willy mengatakan, belum dibahas secara teknis dengan kedua partai tersebut. Dia pun menilai perbedaan nama yang akan diusung merupakan hal yang wajar, namun tetap bisa dikomunikasikan bersama.

"PKS juga punya nama, PKB juga punya nama, nanti kita duduk bareng lah. Jadi untuk hal itu secara dialektis toh spirit untuk menang itu penting di sini kan DKI," ujar Willy. 

Seperti diketahui, Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Pilkada dilaksanakan di wilayah provinsi dan atau kabupaten/kota untuk memilih Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.sinpo

Komentar: