Resmi Gabung, NasDem Titipkan Dua Hal ke Prabowo-Gibran

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 27 April 2024 | 14:55 WIB
Ketua DPP NasDem Willy Aditya. SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Ketua DPP NasDem Willy Aditya. SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Partai NasDem telah resmi menyatakan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masa bakti 2024-2029 mendatang. 

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut, Ketua Umum Surya Palih telah menitipkan dua hal kepada Presiden terpilih Prabowo dalam pertemuan kemarin. 

"Yang pertama adalah kepemimpinan ide. Jadi kepemimpinan ide menjadi suatu harapan baru bagaimana orangnya boleh berbeda, orangnya boleh siapa saja, tetapi ide untuk kebaikan itu datang dari mana-mana," kata Willy kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April 2024.

Kemudian yang kedua, kata Willy, bagaimana rekonsiliasi menjadi proyek bersama siapa pun itu. Menurut dia, itulah kewajiban politik bagi pemenang kontestasi Pilpres 2024 ini. 

"Kita bisa belajar bagaimana bung Karno membuat sebuah proyek rekonsiliasi pasca pemberontakan di daerah, DITII, PRRI, Permesta dan sebagainya ada sebuah proyek nasional yang merekonsiliasi. Nah kita bisa belajar dari itu, itu yang menjadi concern Pak Surya Paloh," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Willy menyampaikan, belum ada pembicaraan terkait tawaran Menteri dalam pertemuan NasDem dengan Prabowo. Hal itu lantaran, NasDem fokus menitipkan dua hal kepada Prabowo saat menyatakan dukungannya. 

"Belum (terkait Menteri), kita belum bicara itu. tapi setidaknya teman-teman bisa lihat Pak Prabowo begitu selesai pemilu penetapan pengumuman sebelumnya KPU 20 Maret, Pak Surya yang mengatakan mengakui hasil itu," ujar Willy. 

Seperti diketahui, Partai NasDem menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Ketua Umum NasDem Surya Paloh memastikan pihaknya mendukung pemerintah baru di bawah kepemimpinan keduanya. 

"Jadi kami semua berkesimpulan dengan spirit, semangat, keikhlasan hati, jiwa besar, NasDem hari ini menyatakan dan kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," kata Surya Paloh. sinpo

Komentar: