Kalahkan Arab Saudi, Uzbekistan Tantang Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 27 April 2024 | 00:47 WIB
Timnas Uzbekistan (SinPo.id/penusila)
Timnas Uzbekistan (SinPo.id/penusila)

SinPo.id - Uzbekistan bakal jadi lawan Timnas Indonesia pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Hal itu setelah Uzbek berhasil mengalahkan juara bertahan Arab Saudi.

Duel antara Garuda Muda melawan Uzbekistan akan berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar pada Senin 29 April 2024 mendatang.

Uzbekistan mengalahkan Arab Saudi dua gol tanpa balas di perempat final Piala Asia U-23. Laga kedua tim berlangsung di Khalifa International Stadium, Al Rayyan pada Jumat malam WIB 26 April 2024.

Dua gol kemenangan Uzbekistan dicetak melalui kaki Khusayin Norchaev di menit ke-45+2 dan sundulan Umarali Rakhmonaliev di menit ke-84.

Uzbekistan berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0. Khusayin Norchaev melesakan bola ke gawang yang dikawal kiper Mohammed Al-Absi saat injury time memasuki menit kedua.

Tertinggal satu gol, Arab Saudi memulai babak kedua dengan bermain agresif. Mereka meningkatkan tempo permainan, dan cenderung bermain keras.

Petaka datang bagi Arab Saudi di menit ke-70. Arab Saudi harus bermain dengan 10 pemain setelah Ayman Yahya diusir wasit karena pelanggaran keras.

Sulit bagi Arab Saudi untuk bisa bermain agresif karena kalah jumlah pemain. Justru Uzbekistan yang kemudian berhasil menambah keunggulan pada menit ke-84 lewat Umarali Rakhmonaliev melalui sundulan.

Tak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.sinpo

Komentar: