RUTE BARU PELITA AIR

Pelita Air Buka Rute Baru Jakarta-Kendari-Jakarta

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 25 April 2024 | 18:08 WIB
Pesawat Pelita Air (SinPo.id/ Dok. Pelita Air)
Pesawat Pelita Air (SinPo.id/ Dok. Pelita Air)

SinPo.id - Anak usaha PT Pertamina (Persero), Pelita Air, telah resmi membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta, setelah sebelumnya membuka rute penerbangan nonstop Jakarta-Aceh-Jakarta pada 3 April 2024 lalu.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan, peresmian rute baru tersebut merupakan upaya perusahaan mengembangkan bisnis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pelita Air terus membuka rute penerbangan baru sebagai bentuk komitmen Pelita Air dalam mewujudkan konektivitas udara di seluruh Indonesia.," kata Fadjar melalui keterangan tertulisnya, Kamis 25 April 2024.

Dengan dibukanya rute baru tersebut, maka Pelita Air kini memiliki total sebanyak 13 rute penerbangan dari ujung barat ke timur Indonesia.

Terlebih, kata Fadjar, Kendari dan Sulawesi Tenggara merupakan kota dan provinsi di Indonesia yang memiliki potensi ekonomi cukup besar, mulai dari sektor pertambangan, sektor pertanian, sektor perikanan, hingga sektor pariwisata.

Sehingga diharapkan dengan dibukanya rute Jakarta-Kendari, Pelita Air dapat semakin meningkatkan aksesibilitas dengan memberikan tambahan opsi penerbangan dari Jakarta ke Kendari.sinpo

Komentar: