PRESIDEN TERPILIH PRABOWO SUBIANTO

AHY: Demokrat Serahkan kepada Prabowo Subianto soal Koalisi

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 06:36 WIB
Demokrat
Demokrat

SinPo.id -  Partai Demokrat menyerahkan segala keputusan soal Koalisi Indonesia Maju kepada calon presiden terpilih RI Prabowo Subianto. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami serahkan kepada Pak Prabowo karena beliau sebagai presiden terpilih sekaligus menjadi pemimpin koalisi," kata AHY di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 24 April 2024.

Sebagai salah satu partai pengusung pasangan Prabowo-Gibran, kata dia Demokrat akan memberi dukungan dan masukan untuk membentuk koalisi yang kuat, bukan hanya di pemerintahan tetapi juga di parlemen. Dia
meyakini Prabowo memiliki perhitungan untuk mempersiapkan pemerintahan Indonesia ke depan. Dalam koalisi, menurut dia, yang terpenting bukan hanya berapa banyak partai.

"Bukan besar-besaran koalisi, tetapi juga solid, kompak, setia. Karena dalam perjalanannya kita juga tahu awalnya kompak, kemudian di tengah jalan bisa rontok satu per satu. Ini lah sebenarnya yang kita butuhkan stabilitas koalisi. Jadi bukan hanya di awal, bukan hanya di tengah, tetapi juga sampai dengan akhir," tambahnya
sinpo

Komentar: