Meditar Clinic Hadirkan Tenaga Profesional Atasi Saraf Kejepit

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 24 April 2024 | 14:12 WIB
Praktik penanganan saraf dan sendi di Meditar Clinic (Sinpo.id)
Praktik penanganan saraf dan sendi di Meditar Clinic (Sinpo.id)

SinPo.id -  Klinik fisioterapi, Meditar kini hadir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Klinik ini berkolaborasi dengan ahli tulang asal Malaysia Master Chris Leong.

Kehadiran Meditar diharap dapat menjadi wadah membantu masyarakat menangani masalah tulang dan persendian, termasuk saraf terjepit.

Senior terapi Meditar Kelapa Gading, Krisnawan Priyanka menjabarkan bahwa pasien yang paling banyak melalukan bone setting atau mengatur posisi tulang di kliniknya rata-rata berusia 30 tahun.

Mereka kerap mengeluhkan pegal di bagian leher serta pinggang, terutama setelah bangun tidur sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

"Biasanya mulai leher pegal banget atau pinggang terasa mau patah tiap bangun tidur. Kondisi itu belum sampai saraf kejepit, tapi bisa menuju ke sana," ujar Krisnawan pada pembukaan Klinik Meditar di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Di Meditar, para tenaga profesional akan melakukan observasi terhadap pasien terlebih dahulu. Lalu, setelah diketahui keluhannya, terapis akan melakukan sejumlah pengukuran terlebih dahulu. Barulah kemudian terapis tersebut akan mulai melakukan terapi kepada pasien.

"Kita konsultasikan dulu, 'oh, emang ini bisa kita bantu'. Kayak gitu. Kita juga nggak bohong. Kalau misalnya kita nggak bisa bantu, kita bilang, oh ini kita nggak bisa bantu banyak," jelas dia.

Mencari titik masalah sendi dan analisa menjadi salah satu pembeda kliniknya dengan klinik serupa lain. Dia memastikan, terapis yang ada di klinik Meditar, yang dapat melakukan terapi modern dan terapi tradisional China, merupakan tenaga profesional yang tidak sebentar atau hanya dari media sosial.

"Kita ini ada dasarnya, ada ilmuannya. Bukan yang mungkin sehari, dua hari, atau satu bulan buat belajar gitu. Itu nggak bakal bisa kayak gitu. Jadi kita memang bener-bener belajar dan intens buat latihan," kata pria yang sudah mempelajari ilmunya lebih dari lima tahun itu.

Sementara itu, Brand Ambassador Klinik Meditar Master Chris Leong mengungkapkan, ada sekitar 206 tulang yang dapat di-'kretek' lewat teknik Tir Tar yang dia kembangkan. Pria asal Malaysia itu menjelaskan, postur tubuh harus baik untuk mencegah saraf bermasalah.

"Kalau postur salah, otot salah, syaraf juga bisa jadi bermasalah. Kalau ke sini, akan dicek gerakan bagian yang salah. Kalau ada yang kekunci (gerakannya) di situ ada yang tidak betul," jelas dia.

Klinik Meditar merupakan klinik yang memadukan terapi modern dan terapi tradisional China. Di mana, terapi modern berupa fisioterapi dan terapi tradisional China berupa bone setting, akupuntur, cupping, dan moxibution.

"Semua keluhan yang berhubungan dengan gerak dan fungsi itu bisa kita tangani," kata dia.

Layanan yang tersedia di klinik ini memang mencakup kesehatan tulang, sendi, otot, dan saraf.

Klinik fisioterapi Meditar di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara merupakan cabang kedua dimana cabang pertama Meditar berada di kawasan SCBD, Jakarta.
sinpo

Komentar: