KONFLIK TIMUR TENGAH

Tentara Israel Bunuh 14 Warga Palestina dalam Serangan di Tepi Barat

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 22 April 2024 | 07:41 WIB
Penduduk yang membawa jenazah korban serangan pasukan Israel di Nur Shams Sumber: Reuters
Penduduk yang membawa jenazah korban serangan pasukan Israel di Nur Shams Sumber: Reuters

SinPo.id -  Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pasukan Israel membunuh sedikitnya 14 warga Palestina dalam serangan di daerah Nur Shams, dekat kota Tulkarem, di Tepi Barat.

"Setidaknya 14 warga Palestina dilaporkan tewas, dua di antaranya diidentifikasi sebagai pria bersenjata dan seorang anak laki-laki berusia 16 tahun," kata Kementerian Kesehatan Palestina, dilansir dari Reuters, Senin 22 April 2024.

Menurut pasukan Beigade Tulkarm, para pejuang Palestina di Tepi Barat terlibat baku tembak dengan pasukan Israel sejak Jumat 19 April 2024. Insiden itu terjadi setelah tentara dan polisi Israel menangkap ribuan warga Palestina, dan membunuh ratusan orang lainnya selama operasi rutin.

Sementara itu, dalam insiden terpisah, seorang sopir ambulans berusia 50 tahun dilaporkan tewas akibat tembakan Israel di dekat desa Al-Sawiya, selatan kota Nablus, saat sedang dalam perjalanan membawa orang-orang yang terluka dalam serangan tersebut.

Seperti diketahui, serangan pasukan Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat terus meningkat sejak dimulainya invasi di Gaza, yang hingga kini telah menewaskan puluhan ribu warga Palestina.sinpo

Komentar: