Polda Metro Usul Poskamling Diaktifkan Kembali Jelang Pengumuman Putusan MK

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 21 April 2024 | 15:34 WIB
Polda Metro Jaya (SinPo.id/Dok. Polda Metro Jaya)
Polda Metro Jaya (SinPo.id/Dok. Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Menjelang putusan sengketa Pilpres 2024, Polda Metro Jaya megusulkan sekaligus menghimbau masyarakat Jakarta mengaktifkan kembali poskamling dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan Jakarta. 

Himbauan ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Kami mengajak masyarakat mengaktifkan poskamling untuk menjaga kondisi agar tetap aman dan kondusif," kata Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya kepada wartawan, Minggu, 21 April 2024. 

Kombes Badya Wijaya juga berharap, poskamling diaktifkan kembali agar situasi Jakarta betul-betul aman saat pengumuman putusan sengket Pilpres 2024 di MK pada Senin, 22 Aprl 2024 besok. 

"Biar aman dan sejuk menjelang pengumuman resmi hasil sengketa pilpres oleh MK," ujarnya. 

Selain itu, kata Kombes Badya Wijaya, poskamling diaktifkan kembali tujuannya agar warga setempat tertib lapor kepada RT dan RW setempat. 

Poskamling juga dinial sebagai strategi yang paling tepat mengantisipasi terjadi kasus-kasus curanmor di lingkungan setempat. 

"Dengan poskamling ini kita berharap dapat membantu mengurangi kasus-kasus curanmor atau gangguan ketertiban masyarakat lainnya," tuturnya. sinpo

Komentar: