Maruarar: Ikuti Arahan Prabowo Agar Tak Bikin Aksi di MK

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 19 April 2024 | 10:58 WIB
Politikus Gerindra Maruar Sirait (SinPo.id/Anam)
Politikus Gerindra Maruar Sirait (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Politikus Partai Gerindra Maruarar Sirait mengaku mendapat instruksi khusus dari Ketua Umum Prabowo Subianto. Maruarar diminta Prabowo untuk menginstruksikan relawan agar tidak turun ke jalan melakukan aksi terkait sengketa Pilpres 2024.

"Saya mendapatkan arahan dari Pak Prabowo, saya minta dengan hormat jaringan sahabat Bang Ara tidak ada yang turun ke jalan besok. Bukan berarti lemah tapi kita menghormati proses hukum, " kata Maruarar kepada wartawan, Jakarta, Kamis, 18 April 2024.

Maruarar meminta semua relawan menghormati proses hukum di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia meminta semua menjaga kondisifitas politik.

"Bahwa sesuai arahan Pak Prabowo dan Mas Gibran kita menunggu proses hukum tidak turun ke jalan dam kita percaya apa yang diputuskan hakim MK," katanya.

Sebelumnya, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto meminta seluruh pendukungnya tak menggelar aksi apa pun di Mahkamah Konstitusi (MK). Termasuk, di tempat-tempat lain yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

"Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apa pun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan," kata Prabowo dalam video yang diterima wartawan.

Prabowo mengajak 96,2 juta masyarakat yang memilihnya pada Pilpres 2024 menahan diri. Pendukung Prabowo-Gibran Rakabuming RKa diharap bisa menjaga kerukunan di Tanah Air.

"Demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antarseluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.sinpo

Komentar: