Relawan Prabowo-Gibran Batalkan Aksi di Depan Gedung MK

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 19 April 2024 | 00:22 WIB
TKN PRABOWO-GIBRAN
TKN PRABOWO-GIBRAN

SinPo.id -  Aksi damai pendukung dan pemilih presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat 19 April 2024, batal. Ketua Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusli Moti, mengatakan pihaknya mendapat arahan Prabowo mengenai pembatalan rencana aksi itu.

"Kami mendapatkan arahan langsung dari Pak Prabowo Subianto, pemimpin kami, guru kami, panutan kami dan juga presiden terpilih pada Pilpres 2024," ujarnya dalam jumpa pers di Slipi, Jakarta Barat, Rabu 17 April 2024.

Sebelumnya dijadwalkan aksi damai bersama 100 ribu relawan, pendukung, dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran digelar di depan gedung MK pada Jumat 19 April 2024 mulai pukul 14.00 WIB. Pendukung Prabowo-Gibran akan menyuarakan aspirasi mendukung MK menolak permohonan pasangan Anies-Cak Imin dan pasangan Ganjar-Mahfud Md dalam PHPU Pilpres 2024.

Namun, rencana aksi ini batal setelah Prabowo memberikan imbauan. Dia menjelaskan Prabowo menyampaikan kepada seluruh pendukung agar tidak melanjutkan aksi massa damai. Kata dia, Prabowo, meminta menghormati proses di MK.

"Pak Prabowo menghimbau kepada seluruh pendukung dan pemilih Prabow-Gibran agar memberikan kepercayaan penuh kepada Mahkamah Konstitusi untuk mengadili dan memutuskan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh Paslon nomor 1 dan nomor 3," ucap Moti.

Dia meyakini Mahkamah Konstitusi akan membuat keputusan berdasarkan fakta di masyarakat. "Yang sudah ditetapkan oleh KPU sebesar 96,2 juta pemilih yang memilih Prabowo-Gibran," tambahnya.sinpo

Komentar: