PIALA ASIA U-23

Justin Hubner Gabung ke Timnas U-23 setelah Bela Cerezo Osaka

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 18 April 2024 | 00:03 WIB
Justin Hubner (PSSI)
Justin Hubner (PSSI)

SinPo.id -  Justin Hubner, pesepakbola naturalisasi, bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Justin berpeluang tampil di laga Indonesia melawan Australia pada Kamis 18 April 2024. 

Sebelum terbang ke Qatar untuk berlaga di Piala Asia U-23, Justin Hubner membela Cerezo Osaka melawan Grulla Morioka dalam laga lanjutan J-League Cup di Stadion Iwagin.

Hubner menjadi pemain Indonesia yang merumput di luar negeri kedua yang dilepas klubnya berkat lobi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Hubner dijadwalkan tiba di Qatar, Kamis 18 April 2024 pagi. Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On juga diizinkan klubnya, Heerenveen untuk membela Indonesia di Piala Asia U-23.

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung. Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu 17 April 2024

Kedatangan Hubner sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril timnas yang tidak bisa memainkan Jenner dan Ramadhan Sananta di pertandingan kedua Grup A melawan Australia, Kamis 18 April 2024. Terlebih Indonesia harus meraih poin penuh demi membuka kembali peluang bersaing.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya. Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," tegas Erick.sinpo

Komentar: