PILKADA 2024

Gerindra Masih Godok Calon untuk Pilkada 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 17 April 2024 | 18:54 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  

​​​​​Ketua Harian Partai Gerindra Dasco menyatakan internal partainya tengah mengumpulkan data para kader yang layak diusung maju dalam Pilkada 2024. Para kader yang berprestasi dipastikan masuk bursa calon kepala daerah.

"Kami sedang mempersiapkan data-data para kader internal kemudian untuk mengajukan ke DPP, mana-mana yang ingin maju baik di Pilgub, bupati, maupun wali kota," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 17 April 2024.

Dasco mengamini jika Gerindra bakal memprioritaskan kader maju di Pilkada 2024. Keputusan itu bahkan amanat dari rapat koordinasi nasional Partai Gerindra.

"Secara umum hasil rapat koordinasi nasional partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati maupun calon wali kota," kata Dasco.

Kendati begitu, Dasco menuturkan Gerindra tidak akan menutup pintu bagi sosok di luar internal partai yang berprestasi untuk diusung maju di Pilkada 2024. Dia memastikan para calon yang diusung nantinya adalah sosok yang benar-benar memiliki rekam jejak baik dalam memimpin.

"Untuk calon lain yang di luar internal tentunya akan kita lihat juga apa namanya bagaimana kemudian situasi dan kondisi di daerah masing-masing terhadap kader internal di Partai Gerinda," kata Dasco.sinpo

Komentar: