Polisi Sebut Selebgram Jaksel Sudah Empat Kali Coba Bunuh Diri

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 17 April 2024 | 11:09 WIB
Ilustrasi bunuh diri (SinPo.id/polri)
Ilustrasi bunuh diri (SinPo.id/polri)

SinPo.id - Polisi menyebut selebgram wanita berinisial MJ yang tewas gantung diri di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sebelumnya telah mencoba melakukan percobaan bunuh diri sebanyak empat kali. 

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama AKP M Suwarno mengatakan, fakta itu terungkap berdasarkan keterangan dari tetangga yang tinggal dekat kediaman selebgram tersebut. 

"Kalau kata tetangganya udah hampir 4 kali (coba bunuh diri) ketahuan terus. Yang ini tidak ketahuan, awalnya dicek sama adeknya masih tidur, pas bangun subuh ketahuan udah gantung diri gitu," ujar Suwarno dalam keterangannya dikutip Rabu, 17 April 2024.

Suwarno berujar, pihaknya masih mendalami kasus kematian selebgram MJ ini. Menurut dia, polisi tengah mencari tahu soal dugaan cairan pembersih toilet yang diminum MJ sebelum dia gantung diri.

"Kalau di itu kelihatan, anggota lagi cari di socmed lain dia minum cairan pembersih toilet dulu baru gantung diri," tuturnya. 

Sebelumnya, selebgram perempuan berinisial FM alias MJ ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di kamar mandi rumahnya di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Aksi tersebut dilakukan selebgram tersebut pada Minggu 14 April 2024 kemarin. MJ bunuh diri sembari melakukan siaran langsung di media sosial Instagram.

"Iya ada dia live, HP korban ditempel. Jadi HP-nya ditempel sama dia, masih ada," kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama AKP Suwarno kepada wartawan, Selasa 16 April 2024.

Suwarno mengatakan jasad korban kemudian ditemukan pada hari yang sama oleh saudaranya. Saat ditemukan, ponselnya dalam kondisi masih menyala, namun tidak dapat dibuka.

"Yang menemukan saudaranya. Karena dicek di kamarnya enggak ada, terus ternyata dia gantung diri ditemuin di kamar mandi," jelas Suwarno.sinpo

Komentar: