Libur Lebaran, Tebet Eco Park Jaksel Dikunjungi 21.760 Orang

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 17 April 2024 | 08:56 WIB
Tebet Eco Park (SinPo.id/madhang)
Tebet Eco Park (SinPo.id/madhang)

SinPo.id - Sebanyak 21.760 pengunjung mendatangi destinasi wisata Tebet Eco Park, Jakarta Selatan pada saat libur lebaran periode 11-15 April 2024.

Pengelola Tebet Eco Park, Muhammad Ali mengatakan, banyak masyarakat memilih menghabiskan waktu libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dan cuti bersama di kawasan taman tengah kota yang asri dan sejuk.

"Bagi warga Jakarta sendiri liburan ke Tebet Eco Park tentu lebih efektif dan efisien. Kalau harus ke luar kota biasanya kena macet dalam perjalanan dan mengeluarkan banyak biaya," ujarnya, Rabu, 17 April 2024.

Ali menjelaskan, selama masa libur kita menerapkan dua sesi waktu kunjungan. Pertama, pukul 07.00-12.00 dan sesi kedua pukul 13.00-17.00 WIB.

"Kebijakan ini kami ambil untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung. Kita ingin pengunjung tidak berdesakan agar bisa merasa lebih nyaman," terangnya.

Menurutnya, kunjungan terbanyak saat liburan terjadi pada H+1 Lebaran atau Kamis, 11 April, sejak pertama kalinya dibuka dengan jumlah 5.852 orang.

"Mulai kemarin jumlah pengunjung sudah landai karena anak-anak juga segera memulai rutinitas sekolah hari ini," ungkapnya.

Ali menambahkan, di Tebet Eco Park pengunjung dapat menikmati suasana di delapan zona yakni, Tebet Eco Park Plaza, Community Lawn, Thematic Garden, Galeri UMKM, Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground, dan Forest Buffer. 

"Biasanya pengunjung juga senang memanfaatkan berswafoto di jembatan ikonik yang bernama Infinity Link Bridge untuk mengabadikan momen bersama teman atau keluarga," tandasnya.sinpo

Komentar: