ANAK TENGGELAM

Dua Anak Tenggelam di Pantai Holtekamp Jayapura

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 14 April 2024 | 21:08 WIB
Polisi dan Tim SAR mencari dua anak yang tenggelam di Pantai Holtekamp (SinPo.id/ Humas Polri)
Polisi dan Tim SAR mencari dua anak yang tenggelam di Pantai Holtekamp (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Dua anak bernama Rahel Kumara Adi Pramana dan Muhammad Zidan diketahui tenggelam di Pantai Palong Holtekamp Distrik Muara Tami, Jayapura, Minggu, 14 April 2024. Keduanya dilaporkan tenggelam saat mandi pantai di lokasi.

“Tim SAR yang terdiri dari beberapa instansi terkait termasuk Basarnas dan Polair hingga kini masih di TKP bersama personel Pos Polisi Holtekamp untuk lakukan pencarian bersama pihak keluarga,” kata Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga dikutip dari laman resmi Polri.

Diakui Silitonga, suasana pantai memang hari ini sangat ramai. Sehingga pengawasan dari para wisatawan dapat saja terganggu.

“Menurut keterangan saksi bernama Hari, sekitar jam 3 sore ia melihat kedua korban sedang berenang agak ke tengah. Kemudian salah satu dari mereka sempat melambaikan tangan, saksi mencoba untuk mendekati keduanya, namun karena ombak keduanya tak dapat terlihat lagi akibat terseret arus,” paparnya.

Tak lama berselang, saksi kembali melihat salah satu korban dalam keadaan mengapung. Saksi mencoba melakukan pertolongan dengan mendekati, namun korban terseret kembali lalu tenggelam oleh arus hingga tak terlihat.

"Orang tua korban sendiri tak sadar bahwa anaknya sudah tenggelam. Saat mencari anaknya baru mereka sadari bahwa anak mereka yang telah dilaporkan tenggelam dan sedang dalam pencarian oleh Tim SAR di lokasi kejadian," katanya.sinpo

Komentar: