Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Ditutup

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 14 April 2024 | 14:49 WIB
Ilustrasi lalu lintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (SinPo.id/Antara)
Ilustrasi lalu lintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division atas diskresi Kepolisian, melakukan penutupan sementara akses keluar Puncak di KM 46+400 ruas Tol Jagorawi, serta diberlakukan contraflow, pada Minggu, 14 April, sejak pukul 11.00 WIB. Hal ini imbas dari peningkatan volume kendaraan pada arus balik Lebaran.

"Saat ini pengguna jalan dapat menggunakan akses keluar Ciawi di KM 47 ruas Tol Jagorawi," ujar Senior Manager Representative Office 1 Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cibubur, Alvin Andituahta Singarimbun, pada Minggu, 14 April 2024.

Alvin menyampaikan, atas diskresi Kepolisian juga, hingga saat ini, masih diberlakukan contraflow setelah Gerbang Tol Ciawi mulai dari KM 44+500 sampai KM 46+500 ruas Tol Jagorawi.

Contraflow telah berlangsung sejak pukul 06.34 WIB sampai saat ini, karena peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak.

Lebih lanjut, Alvin mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah perjalanan dan jaga jarak aman dengan kendaraan di depan.

Untuk mengantisipasi kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol, pengendara diharapkan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik.

"Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," pungkasnya.sinpo

Komentar: