MUDIK LEBARAN 2024

Polri: Contraflow Tol Trans Jawa Diperpanjang

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 14 April 2024 | 04:26 WIB
ilustrasi one way (freepik)
ilustrasi one way (freepik)

SinPo.id -  Skema satu arah atau one way dan contraflow di Tol Trans Jawa pada masa arus balik Lebaran 2024. One way dan contraflow diperpanjang hinggu Minggu 14 April 2024 pukul 24.00 WIB. Informasi itu disampaikan Korlantas Polri melalui akun media sosial.

"Pelaksanaan rekayasa one way dan contraflow akan dilihat volume lalin selama 3 jam berturut-turut, apabila volume lalinnya mengalami penurunan maka akan dilakukan penutupan rekayasa contraflow maupun one way lebih awal, apabila volume lalinnya masih mengalami peningkatan maka rekayasa contraflow dan one way akan tetap diteruskan sampai dengan batas waktu pukul 24.00 WIB pada hari Minggu tanggal 14 April 2024," tulis Korlantas.

Korlantas mengungkapkan terdapat 7 lokasi traffic counting yang di atas parameter rekayasa lalin. Berdasarkan pantauan CCTV dan pantauan personel di lapangan, sumber arus lalin dari arah Selatan yaitu Cileunyi dan dari Timur (Colomadu-Solo, dan Semarang) yang menuju ke arah Barat (Jakarta) masih ada peningkatan.

Skema one way diterapkan dari Km 414 Kalikangkung sampai dengan Km 72 Tol Cipali. Sedangkan contraflow diterpakan di Km 72 Cipali sampai dengan Km 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).sinpo

Komentar: