Joman Sebut Sinisme Hasto ke Jokowi Tunjukan Karakter Asli, Bukan Politisi Partai Besar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 13 April 2024 | 13:17 WIB
Immanuel Ebenezer atau Noel (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)
Immanuel Ebenezer atau Noel (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Ketua Umum relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer (Noel) menyentil sikap Sekjen PDIP Hasto soal wacana pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pernyataan soal pertemuan itu dinilai menunjukkan jika Hasto bukan seorang politisi.

"Sinisme Hasto ke Presiden Jokowi menunjukkan karakter asli Hasto yang memang bukan sebagai politisi atau sebagai kader partai besar," kata Noel kepada wartawan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2024.

Menurutnya, Hasto perlu dikaderisasi ulang agar pemahaman politiknya berkualitas. Noel menyebut kaderisasi ini agar tidak merugikan PDIP yang merupakan partai besar.

"Sepertinya Hasto harus dikader ulang agar pemahaman politiknya makin berkualitas dan tidak membuat PDIP sebagai partai besar malah menjadi seperti partai kecil dan sikap sinis Hasto sangat merugikan Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP," ujarnya.

"Sekali lagi Hasto harus dikader ulang agar komunikasi politiknya berkualitas dan Jokowi Mania siap mengkader Hasto agar makin mampu berkomunikasi yang bagus. Sekali lagi Presiden Jokowi adalah kader dan masih menjadi menjadi anggota PDIP," timpal Noel.

Noel menilai Hasto harusnya bisa mencontoh sikap negarawan Jokowi yang merangkul meski beda pilihan politik. Noel menyatakan Jokowi tidak pernah sinis saat dihina dan selalu rendah hati.

"Seharusnya Hasto bisa mencontoh sikap kenegarawan Jokowi yang selalu rendah hati dan selalu merangkul siapapun yang beda pilihan politik dengan beliau dan Jokowi tidak pernah sinis dengan siapapun walaupun dihina difitnah beliau tetap tersenyum. Sekali lagi Hasto tidak mencontohkan sebagai sekjen partai besar yang ideologis tetapi Hasto menunjukkan sosok perilaku politisi yang sinis," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto buka suara soal rencana silaturahmi Jokowi dan Megawati. Hasto justru menyebut Jokowi harus bertemu dulu dengan anak ranting PDIP.

"Ya sebenarnya lebaran kan memang merupakan momentum untuk melakukan silaturahim dan halal bihalal, tapi dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, banyak anak ranting justru mengatakan sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu, karena mereka juga jadi benteng bagi Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.sinpo

Komentar: