HALAL BIHALAL MEGAWATI

Rosan Bertemu Megawati, Hasto: Murni Silaturahmi

Laporan: Firdausi
Kamis, 11 April 2024 | 17:50 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (SinPo.id)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (SinPo.id)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap isi silaturrahim Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ke kediaman Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  pada Rabu, 10 April 2024. 

Menurut Hasto, tak ada pesan khusus dari calon presiden terpilih Prabowo Subianto dalam silaturrahim keduanya itu. Hal itu murni silaturahim Idulfitri 1445 Hijriah. 

"Ini murni silaturahmi dalam rangka Idulfitri, saling maaf-memaafkan," kata Hasto, Kamis, 11 April 2024. 

Hasto juga menyampaikan, isi obrolan Rosan dengan Megawati. Menurut dia, obrolan keduanya tak terkait masalah politik, namun menceritakan pengalaman perjuangan Megawati. 

Mendengar pengalaman Megawati, kata Hasto, Rosan bahkan sampai terkagum-kagum. 

"Mas Rosan kagum, dia menyebut pengalaman ibu (Megawati) ternyata sangat luar biasa, penuh semangat juang'," jelasnya. 

Hasto juga menuturkan alasan kedatangan Rosan dua kali ke kediamanan Megawati. Kedatangan pada pagi hari hanya menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah. 

"Pak Rosan juga datang pada pagi hari untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," jelas Hasto. 

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani telah dua kali ke kediaman Megawati Soekarnoputri pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rabu, 10 April 2024. 

Awalnya Rosan tiba di rumah Mega pukul 10.40 WIB bersama isterinya. Dia mengenakan batik yang sama yaitu berwarna coklat muda. 

Namun demikian, kedatangan pertama mantan Duta Besar Amerika Serikat itu hanya sebentar di dalam rumah Mega. Rosan keluar dari pagar rumah Mega pukul 10.45 WIB. 

Pada kedatangan keduanya, Rosan tiba di kediaman Mega pukul 15.04 WIB. Pertemuan kedua kalinya ini lebih lama dari sebelumnya. Namun lagi-lagi Rosan tak menyampaikan sepatah kata ke awak media. sinpo

Komentar: