PDIP: Pertemuan Prabowo-Megawati Bergantung pada Waktu yang Baik

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 10 April 2024 | 12:26 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah. (SinPo.id/Dok. PDIP)
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah. (SinPo.id/Dok. PDIP)

SinPo.id - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menilai pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto bergantung pada waktu yang baik.

"Mengenai realisasinya, itu sekali lagi tergantung bagaimana Ibu Mega dan Pak Prabowo memiliki hari baik, jam baik dan menit baik untuk bisa bertemu," kata Basarah di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu, 10 April 2024.

Selain itu, dia mengungkapkan Megawati ingin agar proses ketatanegaraan melalui persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) rampung.

"Apakah itu ukurannya? Ukurannya adalah keputusan MK tentang perselisihan hasil pemilu presiden. Kita masih menunggu itu," katanya.

Menurut Basarah, Megawati selalu meletakkan pemikiran dan sikap politiknya terkait kepentingan nasional, rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok serta golongan.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak meyakini pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto segera terlaksana. Pertemuan kedua tokoh itu hanya tinggal menunggu waktu tepat.

"Insyaaallah beliau berdua akan bertemu, tinggal masalah waktu saja," ujar Dahnil saat dihubungi, Jakarta, Selasa, 9 April 2024.sinpo

Komentar: