Jokowi Gelar Open House Terakhir di Istana Besok

Laporan: Tio Pirnando
Selasa, 09 April 2024 | 20:52 WIB
Ilustrasi. Presiden Jokowi menggelar kegiatan open house di Istana Negara bersama masyarakat pada momen Idulfitri beberapa tahun silam. (SinPo.id/dok Setkab)
Ilustrasi. Presiden Jokowi menggelar kegiatan open house di Istana Negara bersama masyarakat pada momen Idulfitri beberapa tahun silam. (SinPo.id/dok Setkab)

SinPo.id -Presiden Joko Widodo diagendakan menggelar kegiatan open house Idulfitri 1445 Hijriah/2024 di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 10 April 2024 besok, mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan open house ini akan menjadi yang terakhir bagi Jokowi yang akan purnatugas sebagai Presiden RI pada Oktober 2024 mendatang,

"Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 WIB pintu akan dibuka, beliau (Presiden) siap terima kedatangan pukul 09,00 WIB," kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 9 April 2024.

Yusuf menyampaikan, open house ini digelar dengan waktu terbatas atau tidak sampai sore hari.

"Waktunya tidak sampai sore karena kita ada keterbatasan. Jadi mohon maaf kalau ada Bapak atau Ibu yang tidak bisa masuk ke dalam," ujarnya. 

Yusuf menyarankan bagi masyarakat ingin menghadiri open hous datang ke Istana lebihawal. Pasalnya, ia bilang, pelaksanaan open house untuk pejabat dan masyarakat digelar dalam waktu bersamaan. 

Yusuf juga mengimbau masyarakat yang ingin mengikuti open house untuk mengenakan pakaian rapi. 

"Di hari Idul Fitri ini, di hari kemenangan ini, semuanya kami yakin menggunakan pakaian bebas rapi, bernuansa muslim," kata dia.

Pihak Sekretariat Kepresidenan, lanjut Yusuf, juga telah melakukan simulasi kegiatan open house. Hal ini demi ketertiban dan kenyamanan baik masyarakat dan pejabat. 

"Kita telah melakukan simulasi sejak alur masuk masyarakat, di holding room yang kita siapkan dengan tenda, kita berikan AC, makanan minuman untuk beliau-beliau menunggu, sampai alur salaman dengan Pak Presiden dan Ibu, Wakil Presiden dan Ibu, sampai kepulangan tamu-tamu yang datang ke Istana," kata dia.sinpo

Komentar: