PENCURIAN DENGAN KEKERASAN

Polisi Gagalkan Pencurian Bermodus Tukar Uang Baru di Tangerang

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 09 April 2024 | 12:27 WIB
Uang baru hasil curian (SinPo.id/ Humas Polres Metro Tangerang)
Uang baru hasil curian (SinPo.id/ Humas Polres Metro Tangerang)

SinPo.id - Aksi anggota Banit Siepropam Polres Metro Tangerang Kota Aipda Fahmi Hasan Ilyas viral di media sosial. Pasalnya, Fahmi terekam sigap menggagalkan pencurian dengan kekerasan di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Senin, 8 April 2024.

Fahmi menggagalkan aksi tersebut saat melintas mengunakan mobil pribadinya. Mulanya, dia hendak pulang usai bertugas, kemudian dia melihat pencuri yang bermodus menukar uang baru.

"Namun malah membawa kabur uang pecahan Rp5.000-an, dengan total Rp5 juta. Langsung saya tabrak dan saya lumpuhkan. Setelah itu datang piket Reskrim Polsek Panongan untuk mengamankan," kata Fahmi.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho sangat mengapresiasi dan bangga terhadap aksi heroik anggotanya. Aksi tersebut menunjukkan sikap responsif dan rasa tanggung jawab yang telah ditunjukkan oleh anggotanya.

"Ini merupakan contoh yang baik bagi anggota polisi lainnya, supaya memiliki sikap yang sama dan dijadikan contoh untuk ditiru," kata Zain.

Zain menambahkan, apabila polisi maupun warga masyarakat jika menemukan tindak pidana secara langsung dapat segera merespon, dan membantu korban yang membutuhkan pertolongan.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri dengan seragamnya, tentu saya akan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap anggota tersebut," Katanya.

Zain menyebut Insiden itu membuat mobil yang dikendarai oleh Aipda Fahmi Hasan Ilyas saat menghadang laju motor pelaku mengalami kerusakan. Dia berjanji akan segera memperbaikinya mobil tersebut dan berikan penghargaan kepada anggota tersebut.

"Mobilnya yang rusak akan kita memperbaiki ke bengkel, agar kembali rapi seperti semula. Termasuk nanti kita berikan reward kepada anggota tersebut," pungkasnya.sinpo

Komentar: