HUBUNGAN PRABOWO CAK IMIN

PKB: Prabowo dan Cak Imin Akrab

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 06 April 2024 | 22:15 WIB
Prabowo Subianto saat bertemu Cak Imin di Kertanegara (SinPo.id/ Ashar)
Prabowo Subianto saat bertemu Cak Imin di Kertanegara (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengeklaim partainya hingga saat tetap memiliki hubungan baik dengan Partaia Gerindra. Perbedaan arah politik pada Pilpres 2024 dipastikan tak mengganggu hubungan PKB dengan Gerindra.

"Jadi, begini, Gerindra dengan PKB itu akrab," kata Jazilul saat ditemui awak media di Jakarta, Sabtu, 6 April 2024.

Tidak hanya partai, kata Jazilul, hubungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masih harmonis.

Jazilul bahkan mengamini kemungkinan adanya pertemuan Cak Imin dengan Prabowo. Namun, dia menyebut pertemuan kedua tokoh itu tidak harus selalu berlangsung di ruang terbuka.

"Saya pikir kalau bertemu tidak usah di ruang publik, buat apa? Kan karena nasib saja tidak jadi wakil Pak Prabowo. Sudah banyak yang dibicarakan waktu itu, sudah disusun visinya," kata Jazilul.

Sebelumnya, KPU RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres terpilih pada Pilpres 2024. Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.19 menit WIB," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari beberapa waktu lalu.

Berdasarkan rekapitulasi akhir secara nasional, pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Kemudian, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara. Total surat suara sah berjumlah 164.227.475 suara.sinpo

Komentar: