Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Barongsai

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 06 April 2024 | 06:53 WIB
Barongsai (halodoc)
Barongsai (halodoc)

SinPo.id -  Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Barongsai di Britama Arena Mahaka Square Jakarta pada 16-20 Mei 2024. Kejuaraan dunia ini berlangsung dengan tiga kategori. 

Jelang Kejuaraan Dunia Barongsai, 
Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai (PB FOBI) mengadakan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi  di Kemenpora, Jakarta, Jumat 5 April 2024.

"Terima kasih atas kesempatan ini. Kehadiran kami menindaklanjuti rencana kami untuk menggelar kejuaraan dunia. Persiapan sudah kami lakukan agar nantinya bisa berjalan dengan baik," ujar Penasehat PB FOBI, Tono Suratman pada Jumat 5 April 2024.

Ketiga kategori diperlombakan, yaitu barongsai tradisional dan taolu bebas, kategori pekingsai, dan kategori naga. Sebanyak 11 negara termasuk Indonesia akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. 

"Sekaligus kami meminta izin, rencananya ketiga kategori itu kami mengusulkan untuk memperebutkan Piala Presiden, Piala Menpora, dan Piala Menhan," jelas Tono. 

Dalam kesempatan ini, Tono juga mengundang Menpora Dito agar bisa berkenan hadir saat acara pembukaan. "Tentu kami mengharapkan agar bapak menteri bisa hadir, dan kami juga mohon dukungannya terhadap ajang kejuaraan dunia ini," tambahnya. 

Menpora Dito merespons baik atas rencana tuan rumah Indonesia untuk menggelar kejuaraan dunia barongsai. Menpora Dito juga mendukung penuh agar Indonesia bisa meraih prestasi dan menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan berlangsung. 

"Pasti kita support, nanti tinggal di koordinasikan saja," pungkas Menpora Dito.sinpo

Komentar: