RAMADAN 2024

Balai Kota Gelar Bazar Ramadan

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 02 April 2024 | 04:04 WIB
RAMADAN
RAMADAN

SinPo.id -  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta menggelar Bazar Ramadan Balai Kota di Ruang Serbaguna Grha Ali Sadikin mulai 1 sampai 4 April 2024.

Bazar bertema ‘Berkah Ramadan, UKM Berdaya’ ini diikuti sebanyak 60 tenant terdiri dari kuliner, fesyen dan kriya.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, bazar dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan dan memfasilitasi para binaan dalam mempromosikan produk-produknya.

TP PKK dan DWP Jakarta Barat Adakan Gema Ramadan

“Bazar ini juga bertujuan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri,” ujar Ratu, Senin (1/4).

Ia menyampaikan, target pengunjung adalah para ASN maupun tamu OPD di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta, pegawai perkantoran serta kementerian-kementerian yang berkantor di dekat Balai Kota.

Ratu berharap, bazar ini dapat meningkatkan produktivitas serta menciptakan akses pasar baru bagi pelaku UMKM Jakarta dan meningkatkan ekonomi kerakyatan sekaligus promosi produk-produk kreatif dari UMKM dan tentunya mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperluas pemasaran produk UMKM, mendorong peningkatan perekonomian dan membangkitkan semangat kita bersama sebagai warga Jakarta untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global,” tandas Ratu.sinpo

Komentar: