LEBARAN 2024

Polri Pastikan Ketersediaan Pangan Selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 28 Maret 2024 | 07:58 WIB
Pangan Pixabay/EmAji
Pangan Pixabay/EmAji

SinPo.id -  Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Polri memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan menjelang dan setelah Idul Fitri 1445H/2024. Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir dan berlebihan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Menjelang Lebaran selama bulan Ramadhan, ketersediaan bahan pokok lebih dari cukup,” kata dia dalam acara Diskusi Publik bertajuk “Memastikan Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Pangan jelang dan Pasca-Lebaran 2024” di Jakarta Rabu 27 Maret 2024. 

Pernyataan itu disampaikan setelah mengikuti rakor lintas sektor dengan Menteri Perdagangan pada Senin 25 Maret 2024. 

Selama Ramadan, dia mengungkapkan, kebutuhan masyarakat terhadap pangan meningkat. Pangan menjadi isu sentral yang dibahas menjelang Lebaran.

Untuk itu, Polri menggelar diskusi publik untuk memberikan informasi seluas-luaskan kepada masyarakat terkait ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan menjelang dan setelah Lebaran.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan dapat membeli bahan pokok secukupnya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan Satgas Pangan Polri bersama pemangku kepentingan terkait terus melakukan pengawasan dan pemantauan terkait ketersediaan dan distribusi bahan pokok ke seluruh Indonesia.

“Pemerintah telah melakukan upaya-upaya atau langkah-langkah antisipasi untuk menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran,” kata Trunoyudo.sinpo

Komentar: